Workshop Wirausaha: Komunikasi Pemasaran Produk Wirausaha

Authors

  • Mohamad Rijal Iskandar Zhulqurnain Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
  • Rizki Amalia Elfita Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
  • Heni Agustina Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
  • Mukhtar Adinugroho
  • Fadhilah Aulia Febrianti Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
  • Siti Fauziya Muhammad Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33086/snpm.v3i1.1271

Keywords:

Workshop; Kewirausahaan; Komunikasi Pemasaran; Pemasaran

Abstract

Kewirausahaan adalah suatu proses dari individu untuk memaksimalkan peluang dalam menggunakan sumberdaya yang dimilikinya. Dengan memilih untuk menjadi seorang wirausaha, seseorang memiliki peluang untuk menciptakan lapangan kerja baru untuk menyerap angkatan kerja sekaligus mengurangi permasalahan pengangguran. Namun masih banyak pelaku wirausaha masih belum optimal dalam komunikasi pemasarannya yang. Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan bersama prodi S1 Manajemen Unusa saat ini berfokus pada komitmen untuk mendukung pertumbuhan kewirausahaan. Mitra kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah kader Desa Karangrejo, Kediri, Jawa Timur. pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan metode workshop dan sosialisasi kepada para kader desa terkait pendampingan komunikasi pemasaran atas potensi wirausaha di wilayah mereka. Hasil kegiatan ini dapat dilihat dari antusiasme para kader desa dalam mendapatkan materi serta meningkatnya pemahaman mereka atas materi komunikasi pemasaran dari hasil pretest. Pendampingan secara berkala masih perlu dilakukan untuk memaksimalkan implementasi kewirausahaan di wilayah mitra pengabdian masyarakat

Downloads

Download data is not yet available.

References

Indarti dan Rostiani, 2008: Intensi Kewirausahaan Mahasiswa : Studi Perbandingan Antara Indonesia,Jepang dan Norwegia dalam jurnal Eekonomika dan Bisnis Vol 23 No 4 2008

Stevenson, H. H., & Jarillo, J. C. (2007). A paradigm of entrepreneurship: Entrepreneurial management. In Entrepreneurship (pp. 155-170). Springer, Berlin, Heidelberg.

McClellabd. 1971. The Achievement Motive in Economic Growth dalam Finkel & Gable

Purhantara, W. (2013). Analisis Kepemilikan Jiwa Kewirausahaan: Evaluasi Outcome Pendidikan Menengah Di Jawa. Jurnal Economia, 9(2). Retrieved from https://media.neliti.com/media/publi cations/19724-ID-analisiskepemilikan-jiwa-kewirausahaanevaluasi-outcome-pendidikanmenengah-di.pdf

Downloads

Published

2023-10-24

How to Cite

Mohamad Rijal Iskandar Zhulqurnain, Rizki Amalia Elfita, Heni Agustina, Mukhtar Adinugroho, Fadhilah Aulia Febrianti, & Siti Fauziya Muhammad. (2023). Workshop Wirausaha: Komunikasi Pemasaran Produk Wirausaha. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 3(1), 412–416. https://doi.org/10.33086/snpm.v3i1.1271