Pendampingan Penyusunan Company Profile Yayasan Pendidikan Islam Al-Islah Surabaya

Authors

  • Mohamad Yusak Anshori Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
  • Denis Fidita Karya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
  • Rachma Rizqina Mardhotillah Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
  • Rizki Amalia Elfita Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33086/snpm.v2i1.1016

Keywords:

Company Profile, Keunggulan Kompetitif, Yayasan Al-Islah

Abstract

Company profile atau profil perusahaan bertujuan untuk menarik perhatian dan memberikan informasi tentang perusahaan secara ringkas. Profil perusahaan dirancang untuk menghasilkan dampak baik serta memberikan kesan pertama yang baik pada calon investor atau klien. Company profile berisi informasi tentang perusahaan yang dijelaskan secara ringkas, jelas dan valid dan ditujukan untuk membuat agar para calon investor dan klien timbul rasa kepercayaan terhadap perusahaan, karena apa yang ditampilkan oleh perusahaan benar adanya. Informasi tersebut diantaranya prospek perusahaan, struktur jabatan, lokasi dan informasi kontak perusahaan. Selain itu, company profile juga bisa berisi tentang informasi yang lebih detail kepada calon investor atau klien mengenai harga dan beragam informasi tambahan lainnya yang terkait dengan barang dan/atau jasa yang ditawarkan. Company profile juga bukan hanya dapat menjaga branding perusahaan yang sudah lama dibangun. Tetapi, juga dapat meningkatkan branding perusahaan sebagai upaya membuka peluang keuntungan dari calon investor atau klien. Yayasan Pendidikan Islam Al-Islah Surabaya hingga saat ini belum bisa menyusun company profile yang mampu memberikan daya tarik bagi para konsumen. Padahal, company profile merupakan salah satu syarat paling dasar agar YPI Al-Islah dapat mengembangkan usahanya. Oleh karena itu, tujuan dari pengabdian ini adalah untuk memberikan pemahaman bagi pihak YPI Al-Islah serta melakukan pendampingan dalam menyusun company profile yang lebih menarik demi berkembangnya yayasan tersebut.Target luaran program ini adalah artikel ilmiah yang nantinya akan dipublikasikan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdulhafizh, L. G., & Djatiprambudi, D. (2020). PERANCANGAN COMPANY PROFILE JURUSAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. BARIK, 1(1), 112-122.

Christiarini, R., Tanza, E., Winata, H., Septriana, S., Rena, R., & Feronika, I. (2021, September). Implementasi Company Profile Pada Sekolah Yehonala. In National Conference for Community Service Project (NaCosPro) (Vol. 3, No. 1, pp. 532-538).

Indriani, R. D. (2014). Perancangan Video Company Profile Sebagai Media Promosi dan Informasi Di SMA Institut Indonesia Semarang (Doctoral dissertation, Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer Semarang).

PURNOMO, E., & Syafwandi, Z. A. (2013). PERANCANGAN COMPANY PROFILE SEKOLAH ALAM MINANGKABAU DALAM BENTUK AUDIO VISUAL. DEKAVE: Jurnal Desain Komunikasi Visual, 1(2).

Saftanto, S. D. (2013, March). Pembuatan Video Company Profile Pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Karanganyar. In Seruni-Seminar Riset Unggulan Nasional Inoformatika dan Komputer (Vol. 2, No. 1)

Downloads

Published

2022-11-28

How to Cite

Anshori, M. Y. ., Karya , . D. F. ., Mardhotillah, R. R. ., & Elfita, R. A. . (2022). Pendampingan Penyusunan Company Profile Yayasan Pendidikan Islam Al-Islah Surabaya. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 2(1), 641–647. https://doi.org/10.33086/snpm.v2i1.1016

Most read articles by the same author(s)