Pendampingan Pembelajaran English for Young Learners Melalui: “Your Day in Emojis” Bagi Siswa Platinum Education Mojokerto
DOI:
https://doi.org/10.33086/snpm.v4i2.1448Keywords:
Young Learners, EmojisAbstract
Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan interaktif melalui penggunaan emoji. Melalui metode "Your Day in Emojis," anakanak akan diajak untuk mendeskripsikan aktivitas sehari-hari mereka menggunakan emoji, sehingga mereka dapat belajar kosakata baru dalam konteks yang familiar. Sasaran pada program kegiatan masyarakat ini adalah siswa-siswa Platinum Education Mojokerto yang memang memiliki minat dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Adapun pelaksana program ini adalah mahasiswa dan dosen pada prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris UNUSA yang terlibat aktif dan menyeluruh sejak perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan. Hasil dari program pengabdian masyarakat ini adalah terciptanya dampak yang sangat positif dari penggunanan emoji yang menjadikan pengalaman belajar siswa-siswa Platinum Education lebih menyenangkan dan efektif.
Downloads
References
Alsulaiman, R.S. and Alhojailan, A.I. (2024) ‘Exploring emoji use on Twitter among students of English as a foreign language’, Online Journal of Communication and Media Technologies, 14(3). doi:10.30935/ojcmt/14712.
Crombie , P. (no date) ‘Faces, hearts and thumbs: Exploring the use of Emoji in online teacherstudent communications in higher education ’, Journal of Academic Language & Learning , Vol. 14, No. 1, 2020, 30-41. ISSN 1835-5196.
Indah and Sekar Pertiwi (2023) ‘Pragmatic Analysis of Emoji Used in Online Classroom Interaction in English Department Universitas Tidar’, International Journal of Advanced Research in Science, Communication and Technology, pp. 666–675.
Jeremiah Ampo Ruiz and Merlyn L. Estoque (2023) ‘Use of emojis for Vocabulary Enhancement’, International Journal of Advanced Research in Science, Communication and Technology, pp. 666–675. doi:10.48175/ijarsct-11924.
Salsabila, G. (2023) ‘The Effect of Emoji Use on Processing Fluency in Social Media: An Experimental Study’, Gadjah Mada Journal of Psychology (GamaJoP), Volume 9, Nomor 2, 2023: (hal 248-260). doi:DOI: 10.22146/gamajop.8032
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.