Pemberdayaan Karang Taruna melalui Pelatihan Tutor English for Young Learners (EYL): Peningkatan Kompetensi dan Kontribusi Komunitas
DOI:
https://doi.org/10.33086/snpm.v5i2.1551Keywords:
English for Young Learners, Entrepreneurship, Karang Taruna, Community EmpowermentAbstract
Program pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberdayakan anggota Karang Taruna sebagai tutor English for Young Learners (EYL) guna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anak-anak di komunitas mereka. Dengan fokus pada pelatihan metodologi pengajaran yang inovatif dan interaktif, program ini berhasil mengatasi kendala kurangnya tenaga pengajar yang kompeten dan metode pembelajaran yang kurang efektif. Inisiatif ini selaras dengan konsep pendidikan berbasis komunitas dan berkontribusi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dalam aspek pendidikan berkualitas dan pemberdayaan masyarakat.
Downloads
References
Crystal, D. (2003). English as a Global Language (2nd ed.). Cambridge University Press.
Kementerian Sosial RI. (2020). Peran Karang Taruna dalam Pemberdayaan Masyarakat. Jakarta: Kementerian Sosial Republik Indonesia.
Nunan, D. (2011). (Full reference not provided in source's "Daftar Pustaka" but cited in text).
United Nations. (2015). (Full reference not provided in source's "Daftar Pustaka" but cited in text).
Wright, A. (2010). (Full reference not provided in source's "Daftar Pustaka" but cited in text).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

