Pelatihan Desain Pembuatan Website di PT Abisakti Surya Megakon

Authors

  • Firman Yudianto Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Surabaya, Indonesia
  • Teguh Herlambang Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Surabaya, Indonesia
  • Septiyan Dias Anggoro Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33086/snpm.v1i1.865

Keywords:

Teknologi Informasi, Peningkatan Mutu, Peningkatan Usaha, SDLC, PHP MySql

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat dan pesat saat ini menjadi tuntutan dalam dunia usaha teknologi digital untuk selalu menyesuaikan perkembangan teknologi terhadap usaha untuk peningkatan mutu pengembangan usaha. Pada penelitian ini, peneliti akan membuat teknologi informasi website pengelolaan usaha. Hal ini dikarenakan bahwa kinerja sistem yang ada di PT Abisakti Surya Megakon saat ini masih berjalan lambat dan menggunakan pengenalan usaha secara manual, sehingga diperlukan pelatihan dalam pembuatan website. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah pendekatan metode SDLC (System Development Life Cycle), metode ini merupakan metode dasar dalam pembuatan sistem informasi yang dimulai dari pemodelan proses bisnisnya, analisa sistem, desain, pembuatan sistem dan pengujian, untuk pemrogramannya menggunakan bahasa PHP dan MySql dengan framework codeigniter. Hasil dari pelatihan ini akan menghasilkan website di PT Abisakti Surya Megakon.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Dwiningsih, R. (2017, Februari). Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk meningkatkan kinerja karyawan administrasi universitas muhammadiyah surakarta. Retrieved from http://eprints.ums.ac.id/50694/.

Mujilahwati, M. S. (2018). Sistem Berbasis Web (Online) di Perusahaan. Retrieved from http://journal.unisla.ac.id/pdf/11612014/Miftahus%20Sholihin,%20Siti%20 Mujilahwati.pdf.

Salamah, I. d. (2018). Pemanfaatan Sistem Informasi Dan. Sriwijaya.

Herlambang, Teguh, and Firman Yudianto. "Pelatihan E-Marketing Di Pondok Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo." Community Development Journal 2.1 (2018).

Yudianto, Firman, and Fajar Annas Susanto. "design of smartschool webcam security system using raspberry pi with motion detection in smk pgri sukodadi." journal asro-sttal-international journal 11.1 (2020): 202-206.

Salim, Agus, Rizqi Putri Nourma Budiarti, and Firman Yudianto. " Rancang bangun aplikasi website pendaftaran peserta didik baru (ppdb) madrasah ibtidaiyah nahdlatul ulama (minu) waru II dengan menggunakan codeigniter." national conference for ummah (ncu) 2020. Vol. 1. No. 1. 2020.

Downloads

Published

2022-01-25

How to Cite

Yudianto, F. ., Herlambang, T. ., & Anggoro, S. D. (2022). Pelatihan Desain Pembuatan Website di PT Abisakti Surya Megakon. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 1(1), 703–710. https://doi.org/10.33086/snpm.v1i1.865