Smart Investasi di Generasi Milenial dengan Berinvestasi Saham

Authors

  • Dina Anggraeni Susesti Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
  • M. Ghofirin Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33086/snpm.v3i1.1301

Keywords:

Investasi;Milenial,Saham;Ekonomi;Pasar Modal

Abstract

Seiring perkembangan teknologi, kemajuan dalam bidang ekonomi khusunya investasi memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat. Hal yang berkaitan dengan kemajuan pertumbuhan ekonomi yaitu meningkatkan pendapatan atau kebutuhan masyarakat yang dimana masyarakat mulai sadar pentingnya melakukan investasi. Ragam investasi ini bermacam macam di antaranya adalah tabungan, saham, emas, tanah, dll. Jogiyanto, (hlm 5 ) Investasi dapat diartikan sebagai penundaan konsumsi sekarang untuk digunakan di dalam produksi yang efisien selama periode waktu tertentu merupakan Generasi muda milenial saat ini mengalami pertumbuhan signifikan. Bursa Efek Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia melalui kampanya Yuk Nabung Saham ( YBS ) untuk mulai berinvestasi di pasar modal.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Sanu, Jaqualine Maribeth Kadrin (2016) Pengambilan Keputusan Investasi Di Pasar Modal Berdasarkan Perspektif Demografi. Undergraduate Thesis, Stie Perbanas Surabaya.

Jogiyanto, Teori Portofolio dan Analisis Investasi; Edisi Ketiga, (Yogyakarta: BPFE, 2003), hlm. 5.

Downloads

Published

2023-11-20

How to Cite

Dina Anggraeni Susesti, & M. Ghofirin. (2023). Smart Investasi di Generasi Milenial dengan Berinvestasi Saham. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 3(1), 587–589. https://doi.org/10.33086/snpm.v3i1.1301